Leave a comment

Ikrar Dalam Wudhu

IKRAR WUDHU
inilah hakekat dari ritual wudhu

MENCUCI TANGAN:
Ya Alloh ya Robbi, aku mensucikan tanganku ini. Dan aku berjanji tidak akan membawa tanganku ini untuk melakukan hal hal yang Engkau larang. Dan aku berjanji tidak akan membawa tangan ini pula pada hal hal seperti mencuri dan melakukan perbuatan perbuatan kotor lainnya.

MULUT
Ya Alloh ya Robbi, aku mensucikan mulutku ini ya Alloh. Aku berjanji tidak akan mengucapkan kata kata kotor, kata kata yg menyakitkan hati dan semua kata kata yg tidak Engkau ridhoi

HIDUNG
Ya Alloh ya Robbi aku tidak akan menggunakan hidungku ini untuk mencium aib orang lain dan aku berjanji tidak akan mencium hal hal buruk orang lain

MUKA
Ya Alloh ya Robbi aku mensucikan mukaku ini dan aku berjanji agar semua seri wajah ini menunjukkan umat-Mu ya Alloh. Dan aku berjanji tidak akan membuat wajah ini menyakiti hati orang lain.

TANGAN
Ya Alloh ya Robbi aku mensucikan lenganku ini dan aku berjanji tidak akan menggunakan lengan ini untuk mencuri atau melakukan tidakan tindakan yg merugikan orang lain seperti mencuri menyakiti, membunuh, atau melakukan hal hal yg tidak Engkau ridhoi

KEPALA
Ya Alloh ya Robbi aku mensucikan kepalaku ini ya Alloh, aku berjanji akan memenuhi kepala ini dengan berbagai macam fikiran baik, dan aku berjanji tidak akan pernah berburuk sangka dan selalu mengisi kepalaku ini dengan semua yg Engkau ridhoi

TELINGA
Ya Alloh ya Robbi aku mensucikan telinga ini dan aku berjanji bahwa aku hanya akan mendengar hal hal yg baik saja. Aku tidak akan menggunakan telinga ini untuk mendengarkan hala hal yang buruk dan juga tidak akan kupergunakan untuk mendengarkan aib orang lain

KAKI
Ya Alloh ya Robbi aku mensucikan kaki ini dan aku berjanji tidak akan melangkah di jalan yg tidak Engkau ridhoi. Aku hanya melangkahkan kaki ini pada tempat tempat yg benar benar Enkau ridhoi. Aku juga berjanji tidak akan melangkahkan kaki ini pada tempat maksiat.

semoga kita dapat mengaplikasikannya dengan baik dan benar. Ternyata dalam wudhu kita  mengingatkan badan sendiri, bukan sekedar berbasah2 dengan tidak ada artinta. Semoga manfaat buat kita kedepannya.

Leave a Reply

